MENARIKNYA PELATIHAN ICT OLEH SEAMOLEC SE-JABAR DI BANDUNG

Betul-betul surprise..! Betapa tidak, pelatihan ICT yang diselenggaran oleh SEAMOLEC bekerjasama dengan Mapenda Kemenag Provinsi Jabar di Hotel Endah Parahyangan Bandung, dari tanggal 22 sampai 25 Desember 2010, sungguh berkesan. Banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh, terutama mendesain bagaimana proses pembelajaran menjadi lebih aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Terbukti bahwa ICT ternyata bisa menjadi salah satu senjata positif danDSCF2508 efektif dalam menunjang kualitas pro ses dan hasil pembelajaran.

Dengan pelatih-pelatih yang handal ICT, semua peserta dibawa ke ‘alam maya’, diarahkan untuk menguasai program demi program ICT secara mendalam. Waktu empat hari pelatihan terasa kurang karena saking asiknya berlatih. Dengan metode dialog, latihan, penugasan, diskusi, dan simulasi, menjadikan peserta lebih dituntut untuk menjadi guru Agama yang melek teknologi (Metek), tidak gagap teknologi (Gaptek).

Di akhir menjelang penutupan, tiap peserta harus mampu memproduk satu program pembelajaran berdasarkan tingkat dan jenjangnya. Hasil dari tiap jenjang tersebut kemudian disatukan untuk diperbanyak oleh SEAMOLEC dan Kemenag Jawa Barat, serta direncanakan menjadi bahan pembelajaran yang disebarkan ke seluruh sekolah di Jawa Barat.

Terima kasih para pelatih SEAMOLEC dan para pejabat Mapenda Kemenag Jabar. Penulis yakin, ilmu dan pengalaman dari pelatihan ini bermanfaat, berkah, dan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipatganda. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s